Kampoeng Game - Game Community
Hello There, Guest! Register


|| Google+

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pengen Puasa Lancar? Jangan Lupa 5 Menu Makanan Berikut Saat Sahur!
#1
Pengen Puasa Lancar? Jangan Lupa 5 Menu Makanan Berikut Saat Sahur!
Berpuasa sebulan penuh dalam bulan Ramadhan akan terasa ringan, apabila kita mengetahui menu-menu makanan yang sangat berpengaruh besar membantu proses tubuh kita saat sedang berpuasa. Nah, makanya makanan yang kita makan saat sahur itu sangat penting. Jangan asal makan aja loh, Serbaholic.
Karena sahur memulainya pagi buta, kamu juga pasti masih ngantuk ketika harus menyiapkan makanan. Biasanya agar tak repot mempersiapkan makan sahur, kamu pasti memilih untuk menyantap makanan yang praktis dan serba instan, seperti nugget, mie instan dan spageti cepat saji. Benar kan?
Padahal, makanan yang instan sangat tidak mendukung banget loh dalam kegiatan kamu berpuasa. Serbaholic, meskipun ngantuk serta malas, tetapi kamu juga harus memikirkan kesehatanmu.
Nah, supaya puasa kamu lancar serta bisa lebih bersemangat dan gak kelaparan saat puasa, mimin akan share 5 menu makanan yang bisa bikin rasa kenyang kamu tahan lama.
Hayo pada penasaran yah hihi. Disimak baik-baik yah, Serbaholic.
1. Sahur sehat dengan smoothie jeruk dan bayam, kaya protein dan juga omega 3 yang sangat baik buat kesehatan
Mungkin kamu belum pernah mencoba menggabungkan sahur dan buah jadi satu menjadi smoothie. Tenang, rasanya enak abis dan gak aneh-aneh, kamu pasti doyan. Gak cuma segar dan enak, tapi juga menyehatkan dan memberikan kamu tenaga untuk berpuasa.
2. Makanan berminyak emang sebaiknya dihindari, tapi kalau pakai minyak zaitun bisa loh!
Buat kamu yang suka gorengan, pasti kamu akan merasa sedih saat membaca artikel-artikel kesehatan karena hampir semuanya melarang kita untuk memakan gorengan selama puasa. Padahal bisa kamu akali loh dengan menggunakan minyak zaitun.
3. Kurang lengkap rasanya kalau buka puasa tanpa kolak, coba bikin dari labu kuning dan pisang ambon yuk!
Kolak memang sudah seperti makanan wajib di bulan puasa karena rasanya gak akan lengkap kalau gak ada kolak. Walaupun gak setiap hari juga sih harus ada kolak. By the way, sudah pernah coba kolak labu kuning? Kalau belum kamu wajib banget nyoba! Enak abis!
4. Biar gak cepet laper, wajib makan karbohidrat kompleks!
Beras merah dapat dijadikan sebagai pengganti beras putih dan kabar baiknya lagi beras merah memiliki kandungan serat serta lebih rendah gula dibandingkan dengan nasi putih. Tubuhmu juga akan merasa kenyang lebih lama (bisa sampai 6 jam) serta mampu mengontrol kadar gula agar lebih stabil.
5. Sayuran wajib ada, jangan cuma tumis polosan, coba deh resep tumis kacang polong sosis yang kekinian
Tubuhmu butuh protein yang disediakan oleh kacang-kacangan, kombinasi antara kacang-kacangan dengan sayuran sehat dan makanan kekinian seperti sosis sangat cocok untuk meningkatkan nafsu makanmu. Kacang-kacangan yang kaya protein akan membantu tubuh untuk melakukan penyesuaian tubuh saat mengonsumsi makanan berat lainnya.
Source: http://www.hipwee.com/…/5-menu-yang-bisa-bikin-kamu-betah-…/
Source image: www.google.com
Sebenarnya masih banyak lagi menu makanan sehat yang bisa kamu sajikan untuk sahur, kamu cukup browsing aja di internet hehe.
Jangan lupa yah, kalau mau browsing isi dulu kuota internetnya di www.serbapay.com, biar lancar browsingnya selancar kamu nanti saat puasa hihi.
Jadi, kamu sudah siap untuk menyambut puasa yang sebentar lagi akan tiba?


[url=https://www.facebook.com/serbaPay/photos/a.1329124677117217.1073741832.1154002404629446/1637533842942964/?type=3][/url]
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)